You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
jokowi_ahok_erna_batik.jpg
....
photo doc - Beritajakarta.id

Pelayanan DKI Tetap Berjalan Baik

Sepanjang hari ini, Kamis (17/4), Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, tidak berada di ibu kota. Jokowi menghadiri beberapa acara di Bandung, Jawa Barat. Secara bersamaan, wakilnya Basuki Tjahaya Purnama juga sedang tidak masuk kerja lantaran sedang sakit sejak awal pekan ini. Alhasil, ibu kota hari ini tanpa pemimpin.

Tidak ada masalah kita. pak gubernur, cuma hari ini tidak ketemu, biasanya ketemu terus. pak wagub memang lagi sakit. Tapi pemerintahan berjalan, pelayanan juga berjalan dengan baik

Kendati demikian, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Wiriyatmoko, memastikan semua pelayanan masyarakat di ibu kota berjalan dengan baik. Tidak ada persoalan yang berarti selama ditinggal oleh dua pemimpinnya.

"Tidak ada masalah kita. pak gubernur, cuma hari ini tidak ketemu, biasanya ketemu terus. pak wagub memang lagi sakit. Tapi pemerintahan berjalan, pelayanan juga berjalan dengan baik," kata Wiriyatmoko, di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (17/4).

DKI-ITB MoU Pengelolaan Pemukiman Kumuh

Menurut Moko, sapaan akrabnya, kepergian Jokowi hari ini memang sudah diagendakan sejak lama. Setidaknya, ada tiga agenda yang dihadiri Jokowi hari ini, yakni pertemuan dengan Walikota Bandung, Ridwal Kamil soal penanganan pedagang kaki lima (PKL). Kemudian, penandatanganan MoU dengan Rektor dan memberikan kuliah umum di Institut Teknologi Bandung (ITB). "Jadi kosong bukan karena sengaja," ucapnya.

Moko mengaku, mendapatkan setumpuk berkas yang harus diparaf selama ditinggal oleh Jokowi ke Kota Kembang. Semua berkas tersebut telah selesai diparaf dan langsung diajukan ke Jokowi untuk ditandatangani pada Senin pekan depan. Selain itu, ada beberapa acara yang didelegasikan kepada dirinya dan harus dihadiri.

Meski demikian, kata Moko, pihaknya tidak bisa mengambil kebijakan, karena kewenangan tersebut ada di gubernur. Selain itu, memang sedang tidak ada kebijakan yang harus diambil selama satu pekan terakhir ini.

Mengenai Jakarta diibaratkan auto pilot, Moko menjawab singkat, Dirinya meminta agar masyarakat tidak perlu khawatir, karena semua pelayanan tetap akan berjalan. "Memang DKI ini MH730, auto pilot segala," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1201 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito